Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Suara, Retno Marsudi dan Menlu India Minta Perang Ukraina Vs Rusia Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 07 Juli 2022, 18:06 WIB
Satu Suara, Retno Marsudi dan Menlu India Minta Perang Ukraina Vs Rusia Dihentikan
Menteri Luar Negeri India S. Jaishankar dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral di sela-sela FMM G20 di Bali, Kamis (7/7)/Kemlu
rmol news logo Perang harus segera dihentikan, dan ekspor produk pertanian dari Ukraina dan Rusia perlu dilanjutkan.

Hal itu disuarakan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri India S. Jaishankar dalam pertemuan bilateral di sela-sela Foreign Ministers' Meeting (FMM) G20 di Bali pada Kamis (7/7).

Pada kesempatan tersebut, Jaishankar kembali menyampaikan dukungan India terhadap Presidensi G20 Indonesia. India sendiri akan mengambil jabatan tersebut pada tahun depan.

Ia kemudian mengapresiasi kinerja kepemimpinan Indonesia karena telah berhasil menghadirkan seluruh Menlu G20 pada pertemuan kali ini, meski berlangsung di tengah situasi yang penuh dengan tantangan.

Lebih lanjut, kedua menlu sepakat akan pentingnya penguatan suara dari negara berkembang dalam menyuarakan pendapat tentang berbagai isu internasional.

Menurut mereka, sudah saatnya suara negara berkembang didengarkan. Seperti pentingnya menghentikan perang Ukraina dan Rusia, serta terus melanjutkan kembali ekspor produk pertanian dari Ukraina dan Rusia demi meneruskan rantai pasok global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA