Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Penembakan Mantan PM Jepang, Tsai Ing-wen: Shinzo Abe Teman Setia Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Juli 2022, 13:36 WIB
Kutuk Penembakan Mantan PM Jepang, Tsai Ing-wen: Shinzo Abe Teman Setia Taiwan
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Insiden penembakan yang menyerang mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Jumat siang (8/7) membuat terkejut Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Menyebut Abe sebagai teman baik Taiwan, Tsai dalam pernyataannya mengaku sedih mendengar insiden yang menimpa pria 67 tahun itu.

"Atas nama pemerintah saya, saya ingin mengutuk keras tindakan kekerasan dan ilegal," kata Tsai, seperti dikutip dari CNA.

"Mantan Perdana Menteri Abe bukan hanya teman baik saya, tetapi juga teman setia Taiwan. Dia telah mendukung Taiwan selama bertahun-tahun dan berusaha keras untuk mempromosikan kemajuan hubungan Taiwan-Jepang," " ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Taiwan dan Jepang telah menjalin hubungan yang semakin erat. Kedua negara menikmati nilai-nilai universal demokrasi, kebebasan, dan supremasi hukum.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga mengungkapkan keterkejutan dan empati lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Berita mengejutkan dari Jepang bahwa mantan PM Shinzo Abe telah ditembak, pikiran kami bersama keluarganya dan orang-orang Jepang saat ini," cuitnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA