Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Pertemuannya dengan Mendiang Shinzo Abe, Ratu Elizabeth II Ungkap Kesedihan Mendalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 08:02 WIB
Kenang Pertemuannya dengan Mendiang Shinzo Abe, Ratu Elizabeth II Ungkap Kesedihan Mendalam
Shinzo Abe saat betkunjung ke Inggris pada 2016/Net
rmol news logo Duka mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ikut dirasakan Ratu Inggris Elizabeth II.

Dalam pernyataannya pada Jumat (8/7), Elizabeth mengaku terpukul atas kematian mendadak Abe dengan cara yang tragis.

"Saya dan keluarga saya sangat sedih mendengar berita tentang kematian mendadak dan tragis mantan Perdana Menteri Shinzo Abe," kata raja berusia 96 tahun itu, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (9/7).

Ratu juga menambahkan dia memiliki kenangan saat indah bertemu Abe dan istrinya selama mereka berkunjung ke Inggris pada 2016.

"Saya ingin menyampaikan simpati dan belasungkawa terdalam saya kepada keluarganya dan kepada orang-orang Jepang di masa sulit ini," ujarnya.

Abe tak mampu bertahan dalam kondisi kritisnya setelah penembak menyasar dadanya. Abe diterbangkan Rumah Sakit Universitas Medis Nara.

Abe yang berusia 67 tahun ditembak dari jarak sekitar 3 meter dengan senjata api rakitan di kota barat Nara saat ia memberikan pidato kampanye untuk Partai Demokrat Liberal.

Gambar dan video yang beredar di media massa menunjukkan bagaimana peluru menghantam dada Abe dan ia ambruk ke tanah. Nampak bercak darah di kemeja yang ia kenakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA