Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ashraf Ghani Mengenang Shinzo Abe: Dunia Kehilangan Pemimpin yang Baik dan Sopan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 12:08 WIB
Ashraf Ghani Mengenang Shinzo Abe: Dunia Kehilangan Pemimpin yang Baik dan Sopan
Ashraf Ghani saat masih menjabat sebagai presiden Afghanistan, berkunjung ke Jepang untuk pertemuan dengan Shinzo Abe pada 2019/Net
rmol news logo Kabar meninggalnya Shinzo Abe meluas ke penjuru dunia, menyita perhatian dan duka cita mendalam para pejabat negara di tengah beragam porsoalan global.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ucapan bela sungkawa menderas sejak Abe dikabarkan kritis dan akhirnya meninggal dunia, setelah dua tembakan menghantam dadanya. Semua terkejut dan sangat terpukul.

Tidak terkecuali mantan presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Dalam cuitannya di media sosial, Ghani mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam. Ia mengingat dengan baik pertemuannya yang indah dengan Abe saat ia mengunjungi Jepang pada 2019 lalu.

"Saya turut berduka cita atas kematian tragis Shinzo Abe. PM Abe adalah teman yang sangat baik dan pendukung Afghanistan yang sangat kuat," ujar Ghani pada Jumat (8/7).

Kepergian sosok bersahaja yang selalu mengedepankan dialog itu tentu akan membuat mitra dan rekan sangat kehilangan, terutama masyarakat Afghanistan, menurut Ghani.

Abe dikenal sebagai pemimpin yang vokal atas serangan teroris yang terus berlanjut di Afghanistan. Ketika itu, Abe menyatakan bahwa Jepang akan terus bekerja sama menuju perdamaian dan stabilitas Afghanistan dengan berkoordinasi dengan masyarakat internasional.

"Dunia telah kehilangan pemimpin yang baik dan sopan. Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya, teman-temannya, dan kepada orang-orang Jepang pada saat yang sangat menyedihkan ini," tutup Ghani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA