Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Diaspora Indonesia di Austria dan Slovenia Rayakan Iduladha Bersama di KBRI Wina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 10 Juli 2022, 10:58 WIB
rmol news logo Suasana hangat yang didukung dengan cuaca cerah menyelimuti perayaan Iduladha di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wina, Austria pada Sabtu (9/7) waktu setempat.

Sekitar 220 diaspora Indonesia yang berada di Austria dan Slovenia berkumpul di halaman terbuka KBRI Wina sejak pagi hari untuk melaksanakan ibadah Shalat Iduladha 1443 Hijriah.

Berlangsung dengan khidmat, khotib untuk ibadah kali ini adalah Dr. H. Muhammad Hadid Subki.

Dutabesar RI untuk Austria, Slovenia, dan Organisasi Internasional di Wina, Damos Dumoli Agusman menuturkan kegiatan diselenggarakan oleh KBRI Win bersama dengan Warga Pengajian di Austria )Wapena).

"Dilaksanakan dengan prosedur kesehatan ketat dan pengawasan yang melekat dari gabungan panitia KBRI/PTRI dan Wapena selama kegiatan berlangsung," tambahnya.

Protokol kesehatan tersebut termasuk membatasi jumlah peserta, keharusan mendaftar individual secara daring untuk mendapatkan konfirmasi kehadiran, memiliki hasil tes PCR negatif yang berlaku, dan memeriksa suhu tubuh untuk memasuki area kegiatan.

Selama shalat, para peserta juga diminta menggunakan masker, membawa sajadah pribadi, dan berwudhu di rumah masing-masing.

KBRI juga menyediakan disinfektan di tempat strategis, dan tidak menyelenggarakan kegiatan makan-makan bersama yang menyebabkan kerumunan di ruang tertutup.

Dalam keterangannya yang diterima redaksi, KBRI mengatakan akan melakukan monitoring kontak erat pada peserta yang menghadiri perayaan Iduladha selama sepekan ke depan.

Sejak Juni 2022, Austria mencatatkan lonjakan kasus Covid-19 yang telah menurun pada pertengahan April 2022. Lonjakan kasus terjadi seiring dengan penyebaran varian omicron BA.4 dan BA.5.

Pada Jumat (8/7), Austria melaporkan 11.362 kasus Covid-19, meningkat dari hari yang sama di minggu sebelumnya yaitu sebesar 9.869 kasus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA