On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Penuh Suka Cita, Para Pemimpin Dunia Kirim Ucapan Selamat Iduladha

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 10 Juli 2022, 11:57 WIB
Penuh Suka Cita, Para Pemimpin Dunia Kirim Ucapan Selamat Iduladha
Haji di tengah pandemi/Net
Para pemimpin dunia mengirimkan ucapan selamat untuk umat Muslim yang merayakan Iduladha 1443 Hijriah pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7).

Di Twitter, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengharapkan agar perayaan Iduladha berlangsung dengan penuh kasih sayang. Ia pun berdoa yang terbaik untuk mereka yang mengikuti ibadah haji.

"Tradisi Iduladha dan ritual haji untuk memperingati pengabdian Ibrahim dan putranya kepada Tuhan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk memperbaharui iman mereka," kata Biden.

"Tindakan berbagi pengorbanan dengan mereka yang kurang beruntung mencerminkan komitmen kita bersama untuk bekerja sama menghadapi tantangan dunia kita saat ini," tambahnya.

Setelah dua tahun pandemi, Biden juga menyambut diselenggarakannya ibadah haji yang dapat diikuti umat Islam dari luar Arab Saudi.

Lebih lanjut, ia memuji Muslim di AS dengan menyebutnya sebagai pemimpin di garis depan.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh Boris Johnson yang saat ini berstatus sebagai Penjabat Perdana Menteri Inggri.

"Semoga umat Islam di sini, di Inggris, dan di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan sangat bahagia dan diberkati,” tulis kantor perdana menteri di Twitter.

Memiliki 600 ribu penduduk Muslim, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menekankan bagaimana Iduladha menjadi simbol pengorbanan atas nama cinta.

"Hari ini lebih dari 600 ribu Muslim merupakan bagian integral dari mosaik yang negara," kata Albanese, sembari mengatakan bangga karena dalam pemerintahannya ia memiliki tiga Muslim.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan Iduladha adalah untuk berdoa, berbagi, berkorban, dan berbelas kasih.

"Ini adalah kesempatan untuk merefleksikan kontribusi Muslim Kanada di seluruh negeri," imbuhnya.

Perdana Menteri India Narendra Modi juga menyampaikan ucapan Iduladha di Twitter.

"Semoga perayaan ini menginspirasi kita untuk bekerja memajukan semangat kesejahteraan dan kemakmuran demi kebaikan umat manusia," ucapnya.

India, Pakistan, Malaysia, Indonesia, Jepang, Hong Kong, Inggris, Singapura, dan Kesultanan Brunei telah mengumumkan hari Minggu sebagai perayaan Iduladha.

Sementara itu, Arab Saudi, UEA, Qatar, Yordania, Kuwait, dan negara-negara Arab lainnya menandai Iduladha pada Sabtu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA