Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Shalat Iduladha Kedua Kalinya Selama Pandemi

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 10 Juli 2022, 13:59 WIB
KBRI Bandar Seri Begawan kembali menyelenggarakan shalat Iduladha 1443 Hijriah untuk ribuan masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam pada Minggu pagi (10/9).

Tahun ini merupakan kedua kalinya bagi masyarakat Indonesia untuk dapat kembali melaksanakan shalat Iduladha. Pada tahun 2020, KBRI Bandar Seri Begawan tidak mengadakan shalat Iduladha karena mengikuti anjuran Pemerintah Brunei dalam mengatasi pandemi Covid-19.
 
“Alhamdulillah, situasi tahun ini lebih baik, sehingga untuk kedua kalinya, setelah pandemi Covid-19, KBRI bisa kembali mengadakan shalat Iduladha bersama masyarakat Indonesia” ujar Dutabesar RI untuk Brunei, Dr. Sujatmiko dalam keterangannya yang diterima redaksi.

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti membawa sajadah sendiri, wajib menggunakan masker, dan pengecekan suhu badan pada saat memasuki kompleks KBRI, serta telah dinyatakan negatif dengan tes Antigen.

KBRI Bandar Seri Begawan mengungkap, antusiasme masyarakat Indonesia begitu terlihat jelas dalam acara ini. Ssebab bagi mereka, shalat Iduladha merupakan ajang berkumpul dan mempererat silaturahmi antar Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga sebagai sedikit pengobat rindu akan suasana kampung halaman.

Dalam shalat Iduladha kali ini, Ust. Rustam Harahap bertindak selaku Imam, dan Ust. Yadir Beli sebagai Bilal. Sementara Ust. Prof Dr Shohibuddin Laming sebagai Khatib.

Khatib juga mengajak jamaah untuk berdoa bersama untuk sesama masyakarat Indoensia di Tanah Air agar terus berhasil mengendalikan kasus Covid-19.

Tahun ini penduduk Brunei merayakan Iduladha 1443 H pada 10 Juli 2022, yang sama dengan warga di Indonesia dan beberapa negara lainnya, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA