Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sekelompok Pria Bersenjata Tembaki Bar di Afrika Selatan, 15 Orang Tewas

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 10 Juli 2022, 19:23 WIB
Sekelompok Pria Bersenjata Tembaki Bar di Afrika Selatan, 15 Orang Tewas
Polisi sedang mengeluarkan mayat orang yang meninggal dan menyelidiki apa yang menyebabkan penembakan massal yang terjadi di Kota Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan, pada Sabtu malam (9/7)/Net
Sebanyak 15 orang meninggal dunia dan sembilan lainnya terluka dalam aksi penembakan massal di sebuah bar di Kota Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan, pada Sabtu malam (9/7) waktu setempat.

Sekelompok pria dilaporkan tiba dengan taksi minibus dan menembaki beberapa pengunjung di bar, tidak lama setelah tengah malam.

Komisaris polisi Provinsi Gauteng, Letnan Jenderal Elias Mawela mengungkap, jumlah peluru yang ditemukan di tempat kejadian menunjukkan bahwa penembakan dilakukan oleh sekelompok orang bersenjatakan senapan dan pistol.

“Tiba-tiba mereka mendengar suara tembakan, saat itulah orang-orang mencoba lari keluar dari kedai. Kami tidak memiliki rincian lengkap saat ini apa motifnya, dan mengapa mereka menargetkan orang-orang ini," kata Mawela, seperti dikutip ABC News.

Menurut Mewala, pelaku menembak secara acak di lokasi yang sangat gelap, sehingga sulit mengidentifikasi tersangka.

Pada Minggu pagi (10/7) polisi memindahkan mayat-mayat di lokasi. Sementara sembilan orang yang terluka telah dibawa ke Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath.

Aksi penembakan massal juga terjadi di sebuah kedai di Kota Sweetwaters, Pietermaritzburg pada hari yang sama.

Sebanyak 20 ribu orang dibunuh setiap tahunnya di Afrika Selatan. Angka tersebut membuat Afrika Selatan memiliki tingkat pembunuhan per kapita tertinggi secara global.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA