Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Berjubah Kuning dan Tampak Lebih Kurus, Raja Maroko Pimpin Shalat Iduladha di Istana

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Juli 2022, 07:40 WIB
Berjubah Kuning dan Tampak Lebih Kurus, Raja Maroko Pimpin Shalat Iduladha di Istana
Raja Maroko Mohammed VI (kuning) memimpin shalat di Hari Raya Idul Adha bersama putranya, Putra Mahkota Moulay Hassan, dan saudaranya, Pangeran Moulay Rachid, di kota Sale, 10 Juli 2022/Net
Untuk pertama kalinya sejak pulih dari Covid-19, Raja Maroko Mohammed VI ikut ambil bagian dalam perayaan Hari Raya Iduladha pada Minggu (10/7) waktu setempat.

Ditemani putranya, Putra Mahkota Moulay El Hassan (19), raja berusia 58 tahun itu menjadi imam shalat Ied yang berlangsung di istana kerajaan di Sale, bersebelahan dengan Rabat.

AFP melaporkan, usai melakukan ibadah shalat, Raja Mohammed VI kemudian melanjutkan dengan prosesi pemotongan hewan kurban.

"Upacara berlangsung secara pribadi dan dengan partisipasi yang sangat terbatas untuk menghormati tindakan pencegahan Covid-19," lapor kantor berita resmi MAP.

Gambar ya disiarkan televisi publik menujukkan raja mengenakan jubah kuning dan tampak lebih kurus. Ia terlihat tersenyum di akhir doa di samping putranya dan saudaranya Pangeran Moulay Rachid (52).

Pada 16 Juni, dokter pribadi raja mengatakan Raja Mohammed VI telah dites positif Covid-19 tetapi tanpa menunjukkan gejala dan merekomendasikan "periode istirahat selama beberapa hari.

Raja terus mengirim protokol dan pesan lainnya selama masa pemulihannya.

Mingguan Jeune Afrique mengatakan raja terpapar Covid-19 saat melakukan kunjungan probadi ke Prancis, Prancis pada 1 Juni.

Sejak merebaknya pandemi virus corona pada Maret 2020, Mohammed VI hanya melakukan satu perjalanan ke luar negeri, yaitu ke Gabon pada Desember tahun lalu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA