Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Xi Jinping: Dunia Maya Menyangkut Masa Depan Umat Manusia, Masa Depan Dunia Maya Harus Dibangun oleh Semua Negara

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Juli 2022, 09:00 WIB
Xi Jinping: Dunia Maya Menyangkut Masa Depan Umat Manusia, Masa Depan Dunia Maya Harus Dibangun oleh Semua Negara
Presiden China Xi Jinping saat berbicara pada pembukaan Konferensi Internet Dunia tahun 2015/Net
Ucapan selamat disampaikan Presiden China Xi Jinping atas peresmian Konferensi Internet Sedunia (WIC) di Beijing, Selasa (12/7) waktu setempat.

Dalam pesan tertulisnya, Xi mengatakan China siap bekerja sama dengan komunitas internasional untuk membangun dunia maya yang lebih adil dan merata, lebih terbuka dan inklusif, lebih aman dan lebih stabil, dan lebih bersemangat.

"Pembentukan organisasi ini merupakan langkah penting yang menggemakan tren informasi zaman, dan akan memperdalam pertukaran dan kerja sama internasional di dunia maya," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

Dia meminta WIC untuk mempromosikan dialog, pertukaran, dan kerja sama praktis, dan berkontribusi pada pengembangan dan tata kelola internet global.

"Dunia maya menyangkut masa depan umat manusia, dan masa depan dunia maya harus dibangun bersama oleh semua negara di dunia," tegasnya.

Konferensi Internet Sedunia, juga disebut sebagai KTT Wuzhen, adalah sebuah acara internasional tahunan, yang pertama kali diadakan pada 2014. Acara tersebut diadakan oleh badan-badan pemerintahan di Tiongkok untuk membahas masalah dan kebijakan internet global.

Anggota WIC termasuk organisasi internasional, perusahaan, institusi, pakar dan cendekiawan di bidang internet di seluruh dunia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA