On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pererat Hubungan, Wamenlu Venezuela Kunjungi Indonesia

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 Juli 2022, 12:29 WIB
Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oseania, Capaya Rodriguez melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mempererat hubungan kedua negara, khususnya membuka berbagai peluang kerja sama.

Didampingi Dutabesar Venezuela untuk Indonesia, Radames Jesus Gomez Ajuaje, Capaya Rodriguez berkunjung ke Kantor Kementerian Luar Negeri RI di Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Kunjungan tersebut disambut oleh Direktur Jenderal Amerika dan Eropa, I Gede Ngurah Swajaya dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN, Sidharto Suryodipuro.

Pada kesempatan tersebut, Wamenlu Rodriguez menyampaikan ketertarikan Venezuela untuk bergabung dengan Treaty of Amity and Cooperation (TAC) ASEAN.

Kedua belah pihak juga membahas berbagai peluang kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan, agrikultur, hingga pariwisata.

Situasi global saat ini yang penuh tantangan, khususnya dengan adanya perang di Ukraina juga turut masuk dalam agenda yang dibahas.

Sebelum melakukan kunjungan ke Indonesia, Wamenlu Rodriguez sudah terlebih dulu mengunjungi Thailand, Vietnam, dan Filipina.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA