On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Makin Serius Ingin Gabung TAC ASEAN, Wamenlu Venezuela Temui Sekjen Lim Jock Hoi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 Juli 2022, 14:34 WIB
Makin Serius Ingin Gabung TAC ASEAN, Wamenlu Venezuela Temui Sekjen Lim Jock Hoi
Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oseania, Capaya Rodriguez dan Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi/RMOL
Ketertarikan Venezuela untuk bergabung dengan Treaty of Amity and Cooperation (TAC) ASEAN semakin serius. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu)Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oseania Capaya Rodriguez ke Sekretariat ASEAN, Jakarta pada Kamis (14/7).

Selama kunjungan tersebut, Dutabesar Venezuela untuk Indonesia, Radames Jesus Gomez mendampingi bersama dengan staf kedutaan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi menyambut bersama dengan sejumlah pejabat Sekretariat ASEAN.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menegaskan kembali keinginan Venezuela untuk menyetujui TAC yang semangatnya sejalan dengan prinsip-prinsip kebijakan luar negeri dan diplomasi perdamaian kami," kata Wamenlu Rodriguez.

Menurut Wamenlu Rodriguez, disetujuinya TAC sangat penting karena menjadi pembuka tuas bagi peningkatan kerja sama dengan ASEAN.

Keinginan Venezuela untuk menandatangani TAC juga disampaikan oleh Wamenlu kepada Kementerian Luar Negeri RI ketika berkunjung pada Kamis pagi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA