Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelarian Berlanjut, Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Terbang ke Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 19:58 WIB
Pelarian Berlanjut, Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Terbang ke Arab Saudi
Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa/Net
rmol news logo Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa telah meninggalkan Maladewa dengan penerbangan Saudi Airlines menuju Singapura, untuk kemudian berangkat ke Arab Saudi pada Kamis (14/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perjalanan Rajapaksa ini merupakan bagian dari upayanya untuk meninggalkan Sri Lanka sebelum menanggalkan jabatan di tengah aksi protes besar-besaran yang dipicu krisis ekonomi.

Sehari sebelumnya, Rabu (13/7), Rajapaksa beserta istri dan dua pengawalnya telah meninggalkan Sri Lanka menuju Maladewa.

"Rajapaksa melakukan penerbangan ke Singapura dan kemudian ke kota Jeddah di Arab Saudi," ungkap pejabat pemerintah Maladewa, seperti dimuat Associated Press.

Sementara itu, Ketua Parlemen Sri Lanka Mahinda Yapa Abeywardena mengatakan bahwa dirinya belum menerima surat pengunduran diri Rajapaksa yang dijanjikan akan diberikan 13 Juli.  

Abeywardena menambahkan bahwa Rajapaksa akan menjajaki opsi hukum yang memaksanya mengosongkan jabatan jika dia tidak melakukannya atas kemauannya sendiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA