On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rayakan Kemerdekaan, Wamenlu Venezuela Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Juli 2022, 10:32 WIB
Di hadapan Monumen Tugu Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oseania, Capaya Rodriguez memberikan penghormatan. Di sampingnya berdiri Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, Radamez Jesus Gomez Azuaje.

Selama kunjungannya ke Indonesia, Rodriguez berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Jumat pagi (15/7) untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-211 Venezuela yang jatuh pada 5 Juli kemarin.

Setelah memberikan penghormatan dan menempatkan karangan bunga di Monumen Tugu Pahlawan, Rodriguez melakukan tabur bunga ke atas pusara Presiden ke-3 RI BJ. Habibie dan istri, Hasri Ainun Habibie.

Ia juga melakukan tabur bunga untuk lima pahlawan revolusi, yaitu Jenderal A. Yani, Letjen RD. Suprapto, Letjen M.T. Harjono, Letjen S. Parman, dan Mayjen Sutojo Siswomihardjo.

"Terima kasih telah mengizinkan saya bertemu dengan para pahlawan Republik Indonesia. Terima kasih sudah mengizinkan saya berada di sini," kata Rodriguez.

Prosesi tersebut juga diikuti oleh sejumlah tamu yang hadir. Tampak Direktur Amerika II dari Kementerian Luar Negeri RI, Darianto Harsono turut hadir.

Sejumlah korps diplomatik, termasuk Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Iran Mohammad Azad, Duta Besar Kuba Tania Velazquez Lopez, Duta Besar Belarus Valery Kolesnik, Duta Besar Argentina Gustavo Arturo Torres, dan Duta Besar Peru Luis Tsuboyama.

Selain itu CEO RMOL Network Teguh Santosa juga tampak berada di antara para tamu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA