Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Hari Berada di Xinjiang, Ini Kunjungan Kedua Xi dalam Delapan Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Juli 2022, 14:26 WIB
Dua Hari Berada di Xinjiang, Ini Kunjungan Kedua Xi dalam Delapan Tahun
Presiden Xi Jinping berbicara dengan orang-orang dari berbagai kelompok etnis saat mengunjungi komunitas Guyuanxiang di Distrik Tianshan, Urumqi, Daerah Otonomi Uygur Xinjiang, Tiongkok, 13 Juli 2022/Net
rmol news logo Di tengah sorotan negara-negara Barat terkait dugaan adanya pelanggaran hak asasi manusia terhadap  etnis Uighur Xinjiang, Presiden China Xi Jinping melakukan kunjungan selama dua hari ke kota yang terletak di China Barat Laut itu.

Selama kunjungan yang berlangsung pada Selasa sore hingga Rabu pagi, (12-13 Juli) Xi melakukan inspeksi ke Universitas Xinjiang, Area Pelabuhan Darat Internasional Urumqi, komunitas Guyuanxiang di Distrik Tianshan dan Museum Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, seperti dilaporkan Xinhua, Jumat (15/7).

Ini adalah inspeksi kedua Xi ke Xinjiang dalam delapan tahun.

Selama kunjungannya, Xi mengamati pengoperasian berbagai area fungsional dari pusat perakitan Kereta Barang China-Eropa (Urumqi) dan pelabuhan Alashankou dan Khorgos dalam video waktu nyata.

"Inisiatif Sabuk dan Jalan telah membuahkan hasil yang bermanfaat sejak dimulai. Seiring dengan kemajuan pembangunan bersama BRI, Xinjiang tidak lagi menjadi daerah terpencil tetapi merupakan area inti dan hub. Apa yang telah Anda lakukan memiliki makna sejarah," kata Xi.

Ketika berkunjung ke komunitas Guyuanxiang di distrik Tianshan, Xi mengatakan bahwa dirinya menaruh perhatian besar pada pekerjaan komunitas dan dia sangat senang melihat komunitas lokal berkembang.

“Kita harus membumi, memahami apa yang dipikirkan dan diharapkan orang, dan melakukan pekerjaan kita sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Xi.

"Kita perlu membangun organisasi Partai tingkat komunitas dengan baik, benar-benar memainkan peran mereka sebagai benteng, sehingga orang-orang dari semua kelompok etnis menjalani kehidupan yang lebih bahagia,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA