Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkeu G20 Bali Bahas Strategi Lawan Dampak Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 15 Juli 2022, 14:58 WIB
Menkeu G20 Bali Bahas Strategi Lawan Dampak Perang Ukraina
Pertemuan para Menteri Keuangan G20 di Bali pada Jum'at (15/7)/Net
rmol news logo Para Menteri Luar Negeri G20 mengadakan pertemuan tatap muka di Bali pada Jum'at (15/7) untuk mencari cara melawan dampak ekonomi dari perang di Ukraina, inflasi dan krisis global lainnya.  

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati mendesak sesama menteri keuangan, kepala bank sentral dan pemimpin lainnya untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Jika tidak, maka negara-negara kecil dan berkembang akan ikut terdampak.

Seperti dikutip dari Independen, Indonesia mencoba untuk bertindak sebagai perantara yang jujur untuk menyatukan semua anggota G20 yang kini menghadapi perpecahan tajam sejak Rusia menginvasi Ukraina pada akhir Februari lalu.

Para menteri keuangan berkoordinasi untuk memulihkan ekonomi mereka yang mengalami inflasi dengan level tertinggi selama 40 tahun, membuka rantai pasokan dan kemacetan akibat pandemi virus corona serta memperkuat sistem keuangan terhadap risiko di masa depan.

"G20 berhasil menjembatani perbedaan dalam menghadapi krisis keuangan global 2008 dan pandemi. Tindakan yang kita ambil saat ini akan memiliki efek yang sangat penting bagi dunia," kata Indrawati.

Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang menghadapi kekurangan bahan bakar dan biji-bijian akibat perang. Sebagai tuan rumah G20, Indonesia  bertanggung jawab untuk mengarahkan pertemuan tersebut untuk memperoleh solusi dari berbagai permasalahan global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA