Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Banggakan Pencapaian Selama Jadi PM Inggris, Boris Johnson: Saya Akan Pergi dengan Kepala Tegak

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Juli 2022, 15:34 WIB
Banggakan Pencapaian Selama Jadi PM Inggris, Boris Johnson: Saya Akan Pergi dengan Kepala Tegak
Penjabat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson/Net
Penjabat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengatakan akan meninggalkan Downing Street dengan kepala tegak, setelah lebih dari 50 pejabat pemerintahannya mundur dan mendorong ia mengundurkan diri.

Berbicara selama acara Prime Minister's Questions pada Rabu (12/7), Johnson mengatakan pemerintahannya memiliki banyak capaian untuk dibanggakan.

"Kami menyelesaikan Brexit. Kami memberikan vaksin (Covid-19) pertama di dunia, dan memainkan peran penting dalam membantu melindungi rakyat Ukraina dari invasi Rusia," urainya, seperti dimuat Anadolu Agency.

Johnson mengumumkan pengunduran dirinya pada pekan lalu, sebagai tanggapan atas dorongan di pemerintahan dan partainya karena banyaknya skandal yang melibatkannya.

Meski telah mengundurkan diri, ia melanjutkan tugas sebagai perdana menteri hingga penggantinya telah terpilih.

"Memang benar bahwa saya pergi bukan pada waktu yang saya pilih. Itu sepenuhnya benar. Tetapi saya bangga dengan kerja tim yang fantastis yang telah terlibat dalam semua proyek, baik nasional maupun internasional. Saya juga bangga dengan kepemimpinan yang telah saya berikan," jelas Johnson.

"Saya akan pergi dengan kepala tegak," tambahnya.

Sejak Johnson mengundurkan diri, nama Rishi Sunak yang merupakan Menteri Keuangan era pemerintahannya muncul sebagai kandidat paling potensial menduduki kursi PM Inggris.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA