Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Raja Mohammed VI Kembali Jamin Kebebasan Beribadah untuk Umat Yahudi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Juli 2022, 16:26 WIB
Raja Mohammed VI Kembali Jamin Kebebasan Beribadah untuk Umat Yahudi
Raja Mohammed VI dari Maroko/Net
Raja Mohammed VI dari Maroko menegaskan kembali jaminan kebebasan beribadah untuk semua orang, termasuk bagi komunitas Yahudi.

Hal itu ia sampaikan selama pertemuan dewan menteri di Royale Palace, Rabat pada Rabu (14/7). Raja didampingi oleh Putra Mahkota Moulay El Hassan.

Pada kesempatan itu, raja memberikan instruksi untuk mengatur kembali komunitas Yahudi-Maroko.

Setelah melakukan konsultasi dengan perwakilan komunitas Yahudi dan tokoh-tokohnya, maka disusun skema baru.

Pertama, Dewan Nasional Komunitas Yahudi Maroko bertanggung jawab mengelola urusan masyarakat dan menjaga warisan budaya dan agama, serta pengaruh Yudaisme dan nilai-nilai Maroko yang otentik. Komite regional Dewan akan bertanggung jawab untuk mengelola masalah sehari-hari dan urusan anggota komunitas.

Kedua, Komite Yahudi Maroko yang tinggal di luar negeri bekerja untuk mengonsolidasikan hubungan orang-orang Yahudi-Maroko yang tinggal di luar negeri dengan negara asal mereka, untuk memperkuat pengaruh budaya dan agama mereka dan untuk membela kepentingan tertinggi Kerajaan.

Ketiga, dasar Yudaisme Maroko adalah untuk mempromosikan dan mengawasi warisan takbenda Yahudi-Maroko, untuk melindungi tradisinya dan untuk melestarikan kekhususannya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA