Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kandidat PM Inggris Menciut, Rishi Sunak dan Liz Truss Bersaing Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Juli 2022, 07:43 WIB
Kandidat PM Inggris Menciut, Rishi Sunak dan Liz Truss Bersaing Ketat
Rishi Sunak dan Liz Truss bersaing dalam pencalonan perdana menteri Inggris/Net
rmol news logo Proses pemilihan calon Perdana Menteri Inggris menyisakan lima nama kandidat yang akan saling berhadapan dalam debat pertama dari tiga debat yang disiarkan televisi pada Jumat (15/7) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nama mantan menteri keuangan Rishi Sunak masih memuncaki perolehan suara, sementara pesaing utamanya Menteri Keuangan Liz Truss terus menempelnya dengan ketat.

Menteri Perdagangan Junior Penny Mordaunt, yang menurut jajak pendapat adalah yang paling populer,tetap membayangi di posisi ketiga.

Mantan menteri kesetaraan Kemi Badenoch dan Ketua Komite Urusan Luar Negeri Parlemen Tom Tugendhat, juga tetap berada di antara lima kandidat yang lolos ke tahap selanjutnya.

"Malam ini adalah acara besar karena ini sebenarnya bukan hanya anggota Konservatif, sama pentingnya dengan mereka, ini sebenarnya tentang negara secara luas," kata Tugendhat, seperti dikutip dari Reuters.

"Apa yang perlu kita tunjukkan, apa yang semua orang perlu tunjukkan, adalah bahwa mereka mampu mengomunikasikan pesan Konservatif dengan kuat dan berdebat dengan keras. Karena ini sebenarnya bukan adu pisau di dalam kotak telepon. Ini tentang mengatur Inggris," ujarnya.

Inggris mengalami inflasi yang meroket dan pertumbuhan ekonomi yang rendah, serta kurangnya kepercayaan publik terhadap politik setelah masa kekuasaan Boris Johnson yang diliputi banyak skandal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA