Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Scholz Mengancam Rusia: Mau Damai? Ikuti Syarat dari Ukraina atau Sanksi Tidak akan Dicabut Selamanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 Juli 2022, 14:48 WIB
Scholz Mengancam Rusia: Mau Damai? Ikuti Syarat dari Ukraina atau Sanksi Tidak akan Dicabut Selamanya
Kanselir Jerman Olaf Scholz/Net
rmol news logo Barat dengan tegas menolak persyaratan damai yang diusulkan Rusia. Jika Moskow memaksa, maka Uni Eropa (UE) tidak akan menarik semua sanksi yang dikenakan pada Rusia atas situasi di Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan hal itu dalam paparan artikelnya untuk Frankfurter Allgemeine Sonntagzeitung yang diterbitkan Minggu (17/7), seperti dikutip dari The Moskow Times.

UE sejak awal telah bereaksi keras atas agresi Rusia dan dengan kesepakatan bersama, semua meluncurkan sanksi yang keras sebagai hukuman untuk Rusia.

“Bagian dari kenyataan baru adalah bahwa UE juga telah berkonsolidasi. Ia telah bereaksi terhadap agresi Rusia dengan suara bulat dan memberlakukan sanksi keras yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Scholz, menambahkan bahwa UE telah menyadari berapa lama harus mempertahankan sanksi untuk waktu yang lama.

Scholz mengancam, tidak satu pun dari sanksi yang diluncurkan akan ditarik jika terjadi perdamaian yang didikte oleh Rusia.

Semua perjanjian damai harus dengan kepakatan Ukraina, bukan kesepakatan dari Rusia, kata Scholz.

"Tidak ada jalan lain Untuk Rusia. Bila ingin mencapai kesepakatan dengan Ukraina, maka harus mengikuti apa yang disyaratkan oleh Ukraina," tegas Scholz.

Uni Eropa akan selalu bersama Ukraina.

“Kami akan mendukung Ukraina selama dibutuhkan. Baik untuk soal ekonomi, kemanusiaan, keuangan dan pengiriman senjata. Pada saat yang sama, kami menjamin bahwa NATO tidak akan menjadi bagian dari perang,” klaim Scholz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA