Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin JCBC ke-4 Bareng Retno Marsudi, Menlu Vietnam Kunjungi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 Juli 2022, 14:51 WIB
Pimpin JCBC ke-4 Bareng Retno Marsudi, Menlu Vietnam Kunjungi Indonesia
Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi/Net
rmol news logo Indonesia dan Vietnam terus meningkatkan kemitraan di segala bidang, termasuk melalui Sidang Komite Kerja Sama Bilateral Vietnam-Indonesia (JCBC) ke-4 yang berlangsung di Jakarta pada 19-21 Juli.

Atas undangan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son mengunjungi Indonesia untuk bersama-sama memimpin JCBC.

Menurut Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Ta Van Thong, JCBC ke-4 akan mengevaluasi keseluruhan hasil kerja sama di segala bidan, mulai dari politik, diplomasi, pertahanan, keamanan, ekonomi, budaya, hingga pertukaran isu internasional dan kawasan yang menjadi kepentingan bersama.

"Berdasarkan persahabatan tradisional selama 67 tahun terakhir, saya yakin bahwa pertemuan JCBC ke-4 mendatang akan lebih mengonsolidasikan dan memperkuat kemitraan strategis Vietnam-Indonesia yang konsisten dengan kepentingan jangka panjang kedua negara," kata Dubes Ta Van Thong dalam wawancaranya dengan VOV yang dikutip redaksi pada Selasa (19/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan, kedua belah pihak juga akan membahas kekurangan-kekurangan dalam kerja sama antara Indonesia dan Vietnam, untuk diperbaiki di masa depan.

Kunjungan Menlu Bui Thanh Son ini dilakukan untuk menunjukkan dukungan Vietnam bagi Indonesia yang tengah mengambil kursi Presidensi G20 dan akan menjadi Ketua ASEAN pada tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA