Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Serangan Dahsyat Rudal Rusia di Kramatorsk Bersamaan dengan Dukungan Teheran untuk Moskow

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Juli 2022, 09:40 WIB
Serangan Dahsyat Rudal Rusia di Kramatorsk Bersamaan dengan Dukungan Teheran untuk Moskow
Rusia menggempur Kota Kramatorsk, Ukraina/Net
Satu orang dilaporkan tewas dan 10 lainnya luka-luka serius ketika Kramatorsk, sebuah kota di provinsi Donetsk, Ukraina timur, mendapat serangan rudal dari Rusia pada Selasa (19/7), hari yang sama dengan kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Iran dan mendapat dukungan kuat dari Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei.

Serangan yang terjadi pada tengah hari itu menyusul empat serangan lainnya yang terjadi satu hari sebelumnya, seperti dilaporkan otoritas Kyrylenko. Pemerintah setempat mengimbau warga agar segera mengungsi.

Rudal Rusia telah menghantam kota-kota dan desa-desa di Ukraina timur dan selatan dalam beberapa hari terakhir, menghantam rumah-rumah, sekolah, dan pusat komunitas.

Serangan udara juga menghantam gedung apartemen lima lantai, menurut Gubernur regional Pavlo Kyrylenko.

Di wilayah Odesa di Ukraina selatan, pasukan Rusia menembakkan tujuh rudal jelajah Kalibr pada Senin malam.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan serangan di desa Bilenke tersebut sesuai dengan tujuan militer yang sah untuk "menghancurkan gudang amunisi untuk senjata yang dipasok oleh Amerika Serikat dan negara-negara Eropa."

Putin mengunjungi Teheran pada Selasa (19/7), di mana Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei mengatakan dukungannya untuk Moskow.
 Khamenei mengatakan bahwa jika Rusia tidak mengirim pasukan ke Ukraina, itu akan menghadapi serangan dari NATO, menggemakan retorika Putin sendiri dan mencerminkan hubungan yang semakin dekat antara Moskow dan Teheran.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA