Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Hektar Lahan Terbakar di Dekat Danau Possum Texas, Orang-orang Naik Perahu Hindari Kobaran Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Juli 2022, 12:52 WIB
Ratusan Hektar Lahan Terbakar di Dekat Danau Possum Texas, Orang-orang Naik Perahu Hindari Kobaran Api
Kebakaran hutan di dekat Danau Possum Kingdom di Palo Pinto, Texas/Net
rmol news logo Kebakaran hutan di dekat Danau Possum Kingdom di Palo Pinto, Texas, pada Selasa pagi (19/7) waktu setempat, telah meluas dan membakar sekitar 500 hektar lahan. Aparat setempat melaporkan, angin dan dahan kering menyebabkan api semakin membesar dan sulit dipadamkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Baru sepuluh persen api yang dapat dipadamkan pada Selasa. Petugas masih terus bekerja keras, seperti dilaporkan CBS, Selasa (19/7).

Dinas Kehutanan A&M Texas mengatakan di Twitter  kru akan terus memerangi api dan membangun garis dozer di sekitar api.

National Interagency Fire Center melaporkan, kebakaran dimulai pada Senin (18/7) sekitar pukul 1 siang. Api terus menyala dan meluas. Saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Lebih dari delapan rumah dilalap api, sementara warga di 50 rumah berhasil  dievakuasi. Tidak ada korban luka menurut laporan. Palang Merah mendirikan pusat penampungan dan sumber daya di Kapel Westlake di sisi barat danau.

Seorang warga mengatakan, api terus menerus menyala membuat warga begitu ketakutan. Asap yang membumbung tinggi bahkan bisa terlihat dari jarak jauh.

Mereka yang rumahnya sangat dekat dengan danau, memilih naik perahu dan menjauh untuk menghindari kobaran api.

Sekitar Possum Kingdom mengalami pemadaman listrik sejak kebakaran dimulai. Tony Ramirez dari Departemen Pemadam Kebakaran Relawan Eliasville mengatakan, lebih dari 200 orang tidak mendapat aliran listrik.

Possum Kingdom Lake, adalah waduk di Sungai Brazos yang terletak terutama di Palo Pinto County Texas. Itu adalah reservoir pasokan air pertama yang dibangun di lembah Sungai Brazos. Danau ini memiliki luas sekitar 17.000 hektar dengan garis pantai 310 mil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA