Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Terlihat Cemas Saat Bertemu Erdogan, Rumor Putin Sakit Muncul Lagi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 Juli 2022, 21:46 WIB
Terlihat Cemas Saat Bertemu Erdogan, Rumor Putin Sakit Muncul Lagi
Presiden Rusia Vladimir Putin ketika menunggu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Teheran, Iran pada Selasa, 19 Juli 2022/Net
Spekulasi mengenai kesehatan Presiden Rusia Vladimir Putin kembali mencuat ketika mantan petinggi badan intelijen Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) itu berada di Teheran, Iran.

Kunjungan Putin ke Teheran ditujukan untuk bertemu dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (19/7).

Menjelang pertemuan dengan Erdogan, Putin dilaporkan menunggu selama 50 detik. Selama itu, Putin dibiarkan sendirian, tampak tidak nyaman, kakinya gemetar di hadapan banyak wartawan dan kamera.

Itu adalah pertama kalinya bagi Putin bertemu dengan pemimpin negara anggota NATO sejak ia meluncurkan apa yang disebut dengan operasi militer khusus ke Ukraina.

Video yang dirilis oleh kantor kepresidenan Turki menunjukkan Putin berdiri di depan kursi dan bendera kedua negara. Tangannya terkatup, sementara mulutnya berkedut.

Pemimpin berusia 69 tahun itu kemudian menggeser badannya dengan wajah cemberut ketika Erdogan tiba untuk menyambutnya.

Meski singkat, penampilan Putin itu justru mendapatkan banyak perhatian. Terlebih selama beberapa waktu terakhir, ia dikabarkan menderita Parkinson, bahkan kanker stadium akhir.

Di Telegram, muncul berbagai spekulasi mengenai kesehatan Putin. Bahkan sebuah saluran telegram Anti-Putin menyebut pemimpin itu membutuhkan pengawasan medis selama kunjungan ke Iran.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA