Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Capai Tonggak Sejarah 2 Miliar Vaksinasi, Bill Gates: Selamat PM Modi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Juli 2022, 08:59 WIB
India Capai Tonggak Sejarah 2 Miliar Vaksinasi, Bill Gates: Selamat PM Modi
Pendiri Microsoft, Bill Gates dan Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo India telah mencapai tonggak sejarah baru karena berhasil memberikan 2 miliar dosis vaksin Covid-19 kepada warganya. Pencapaian ini juga diapresiasi oleh Bill Gates.

Di Twitter, pendiri Microsoft itu memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri India Narendra Modi atas pencapaian pemerintahannya itu.

"Selamat @narendramodi atas tonggak sejarah pemberian 2 miliar vakinasi. Kami berterima kasih atas kemitraan berkelanjutan kami dengan produsen vaksin India dan pemerintah India untuk mengurangi dampak Covid-19," kata Gates pada Rabu (20/7).

Gates sendiri telah beberapa kali memuji India atas program vaksinasinya. Salah satunya ketika ia bertemu dengan Menteri Kesehatan India, Union Mansukh Mandaviya di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada 19 Mei lalu.

"Keberhasilan India dengan dorongan vaksinasi dan penggunaan teknologi untuk mendorong hasil kesehatan dalam skala besar menawarkan banyak pelajaran bagi dunia," kata Gates ketika itu.

Menurut Hindustan Times, India meluncurkan program vaksinasi Covid-19 terbesar di dunia pada Januari tahun lalu. Capaian 2 miliar vaksin dicapai pada Minggu (17/7), atau 18 bulan setelah upaya vaksinasi dimulai.

"India menciptakan sejarah lagi! Selamat kepada semua orang India karena melewati angka khusus 2 miliar dosis vaksin. Bangga dengan mereka yang berkontribusi membuat upaya vaksinasi India tak tertandingi dalam skala dan kecepatan. Ini telah memperkuat perjuangan global melawan Covid-19,” kata Modi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA