Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Mendiang Dubes Rossalis Adenan, Pemerintah Sudan Beri Penghargaan Two Niles Medal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 21 Juli 2022, 15:09 WIB
rmol news logo Pemerintah Republik Sudan memberikan penghargaan "Two Niles Medal" untuk mengenang dan menghormati mendiang mantan Duta Besar RI Rossalis Rusman Adenan. Dubes Rossalis meninggal dunia karena Covid-19 di ibukota Sudan, Khartoum pada April tahun lalu.

Penghargaan "Two Niles Medal" diberikan oleh pemerintah Sudan, melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta, kepada mendiang Dubes Rossalis, yang diwakili oleh sang putra, Iqbal Adenan.

Charge d'Affaires Kedutaan Besar Sudan, Sid Ahmed M. Alamain Hamid Alamain menyematkan medali dan bintang "Two Niles Medal" kepada Iqbal di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/7).

Penyematan tersebut disaksikan oleh keluarga, meliputi istri Dubes Rossalis, Yani Rossalis bersama putranya yang lain, Fahmi Adenan dan menantu, Syabina Nur Istiana.

Mewakili keluarga, Iqbal kemudian menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah Sudan.

Penghargaan diberikan atas dedikasi Dubes Rossalis yang telah mempererat hubungan Indonesia dan Sudan sejak ia bertugas di Khartoum pada 2018.

Bahkan selama pandemi Covid-19, Dubes Rossalis bertahan di Khartoum hingga akhirnya terpapar virus corona dan mengembuskan napas terakhirnya di ibukota Sudan itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Timur Tengah Bagus Hendraning Kobarsih, mantan Duta Besar dan Wakil Tetap RI untuk PBB dan Organisasi Internasional di Austria Dr Darmansjah Djumala, dan Duta Besar Oman Al Sayyid Nazar A.H. Al Said.

Video berisi kenangan bersama Dubes Rossalis juga diputarkan, sementara para tamu yang hadir menyaksikan dengan haru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA