Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Inspirasi, Almarhum Rossalis Adenan Dikenal Penuh Semangat dan Rendah Hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 21 Juli 2022, 17:52 WIB
Jadi Inspirasi, Almarhum Rossalis Adenan Dikenal Penuh Semangat dan Rendah Hati
Charge d'Affaires Kedutaan Besarnya di Jakarta, Sir Ahmed menyematkan medali dan bintang Two Niles Medal kepada putra Dute Besar Rossalis Adenan, Iqbal Adenan di Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat pada 21 Juli 2022/RMOL
rmol news logo Meninggal dunia karena Covid-19 pada tahun lalu, mendiang mantan Duta Besar RI untuk Republik Sudan, Rossalis Adenan dikenal sebagai sosok yang penuh semangat dan rendah hati. Hal itulah yang membuatnya menjadi inspirasi.

Begitu yang dikatakan oleh Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI), Bagus Hendraning selama acara penyematan medali dan bintang "Two Niles Medal" di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/7).

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Sudan, melalui Charge d'Affaires Kedutaan Besarnya di Jakarta, Sid Ahmed, kepada mendiang Dubes Rossalis, yang diwakilkan oleh sang putra, Iqbal Adenan. Penghargaan diberikan tepat pada ulang tahun Dubes Rossalis.

"Saya yakin (Indonesia dan Sudan) berbagi kehormatan dan perasaan bangga atas karya dan dedikasi Duta Besar Adenan untuk kemajuan hubungan bilateral Sudan dengan Indonesia," kata Bagus.

Ia mengatakan, semasa jabatannya, Dubes Rossalis banyak memfasilitasi perusahaan Sudan untuk kerjasama bisnis dengan Indonesia di bidang makanan dan minuman.

Dubes Rossalis juga memastikan perusahaan Sudan berpartisipasi dalam acara Expo perdagangan tahunan di Indonesia dan ia terus memberikan perhatian secara khusus kepada komunitas Indonesia di Sudan.

Ia dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan penuh semangat.

"Rossalis Adenan akan terus menjadi inspirasi bagi keluarganya dan kami, di kementerian," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sid Ahmed mengaku senang atas penganugerahaan yang diberikan oleh pemerintah Sudan kepada keluarga mendiang Dubes Rossalis atas jasanya yang telah membantu meningkatkan hubungan kedua negara dalam waktu singkat dan sulit.

"Satu hal tentang hubungan bilateral, saya sangat senang untuk memuji kualitas hubungan bilateral yang dinikmati oleh Sudan dan Indonesia, yang diperkuat oleh interaksi dan pertukaran budaya. Kami yakin hubungan ini akan lebih dikonsolidasikan oleh hubungan yang sangat baik saat ini antara kedua negara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA