Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Vasyl Hamianin: Tak Hanya Donetsk dan Luhansk, Rusia Berencana Klaim Kherson dan Zaporizhia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 22 Juli 2022, 18:58 WIB
Dubes Vasyl Hamianin: Tak Hanya Donetsk dan Luhansk, Rusia Berencana Klaim Kherson dan Zaporizhia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia bukan hanya berencana mengklaim Donetsk dan Luhansk, melainkan banyak wilayah lainnya di Ukraina. Rencana tersebut sudah disiapkan Moskow sejak awal meluncurkan operasi militer khusus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang dikatakan oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin dalam press briefing secara virtual pada Jumat (22/7).

"Ini adalah pertama kalinya, mungkin sejak awal perang, Menteri Propaganda Sergei Lavrov secara resmi menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan di Ukraina bukan hanya tentang wilayah Donetsk dan Luhansk saja, namun mereka mengklaim wilayah lain di Ukraina, seperti wilayah Kherson dan Zaporizhia," ujar Hamianin.

Hamianin mengatakan Rusia ingin merebut lebih banyak teritori Ukraina dengan membombardir wilayah tersebut, seperti halnya yang terjadi di Mykolaiv akhir-akhir ini.

Kendati begitu, Haminani optiminis Rusia tidak akan menang. Untuk itu, ia menyerukan agar dunia bersama-sama melawan tindakan Rusia.

"Semakin cepat perang ini dihentikan, dunia akan memiliki kemungkinan untuk menyingkirkan rangkaian krisis yang disebabkan oleh federasi Rusia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA