Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan: Koridor Biji-bijian Laut Hitam akan Mulai Berfungsi dalam Beberapa Hari Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Juli 2022, 07:16 WIB
Erdogan: Koridor Biji-bijian Laut Hitam akan Mulai Berfungsi dalam Beberapa Hari Mendatang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Koridor Laut Hitam untuk mengekspor biji-bijian dan hasil pertanian ke pasar dunia akan mulai berfungsi dalam beberapa hari mendatang, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan di Istanbul pada hari Jumat di mana kesepakatan biji-bijian ditandatangani.

Erdogan juga berterima kasih kepada presiden Rusia dan Ukraina atas kontribusi mereka untuk menyelesaikan masalah ekspor biji-bijian.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Yang Mulia Presiden (Ukraina Volodymyr) Zelensky dan Yang Mulia Presiden (Rusia Vladimir) Putin atas kepemimpinan mereka. Berkat itu pergerakan kapal di Laut Hitam akan dipulihkan dalam beberapa hari mendatang," kata Erdogan, seperti dikutip dari AFP.

Pejabat pemerintah dari Kyiv dan Moskow menandatangani perjanjian dengan Turki dan PBB pada pertemuan di Istanbul. Lalu lintas kapal biji-bijian akan dimulai dalam beberapa hari mendatang, kata Erdogan. Kesepakatan itu melibatkan pengiriman dari tiga pelabuhan Ukraina: Odesa, Chornomorsk dan Pivdennyi.

Kesepakatan koridor gandum berlaku selama tiga bulan tetapi dapat diperpanjang jika diperlukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA