Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut: AS Berada di Belakang Krisis Epidemi, Sponsor Teroris Biologis yang Menghancurkan Umat Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Juli 2022, 09:30 WIB
Korut: AS Berada di Belakang Krisis Epidemi, Sponsor Teroris Biologis yang Menghancurkan Umat Manusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Utara menggemakan kembali tuduhan Rusia bahwa Amerika Serikat telah membuat banyak senjata biologis di Ukraina.

"Amerika telah mendirikan banyak laboratorium biologi di puluhan wilayah di dunia, termasuk Ukraina, dengan mengabaikan perjanjian internasional," isi laporan kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada Minggu (24/7).

“Menurut dokumen, foto, dan bukti yang ditemukan, AS telah mendirikan 46 laboratorium biologi rahasia di Ukraina selama dua puluh tahun terakhir. Laboratorium itu digunakan untuk penelitian penyakit epidemi yang mampu menyerang masing-masing negara dan bidang pertanian di seluruh wilayah dengan investasi lebih dari dua ratus juta dolar,” tambah KCNA.

Tuduhan mengenai senjata biologis buatan AS telah dikumandangkan Moskow pada Maret 2022, tak lama setelah Rusia meluncurkan invasinya ke Ukraina. Moskow mengatakan, AS bekerja sama dengan Ukrauna untuk mengembangkan senjata biologis.
Tuduhan tersebut dibantah oleh Washington dan Kyiv. PBB bahkan mengklaim tidak ada program senjata biologis di Ukraina, seperti yang dikatakan wakil sekretaris jenderal urusan perlucutan senjata PBB, Izumi Nakamitsu.

Grafik distribusi di laboratorium biologi, yang didirikan oleh AS di berbagai belahan dunia, sama persis dengan grafik area penyakit dan virus yang merebak di dunia dalam beberapa tahun terakhir, menurut laporan KCNA.

"Ini bukan kebetulan. AS berada di belakang krisis epidemi ganas yang membingungkan komunitas internasional," kata KCNA.

"AS adalah sponsor kejam terorisme biologis yang melemparkan umat manusia ke dalam kehancuran," tambahnya.

AS memiliki sejarah panjang yang terkenal dalam menggunakan dan mengembangkan Senjata Pemusnah Massal (WMD) termasuk senjata biologi dan kimia di negara lain, seperti apa yang dilakukannya terhadap tentara dan warga sipil Korea Utara dan Vietnam selama Perang Korea dan Perang Vietnam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA