Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Akui Sudah Tangkap Jaringan Mata-mata Israel Saat Pasang Bom di Isfahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 Juli 2022, 16:26 WIB
Iran Akui Sudah Tangkap Jaringan Mata-mata Israel Saat Pasang Bom di Isfahan
Bendera iran/Net
rmol news logo Iran mengaku telah menangkap sebuah jaringan mata-mata Israel ketika mereka berusaha meletakkan bahan peledak di sebuah situs sensitif di Provinsi Isfahan pada Minggu (24/7).

Nour News melaporkan, Iran menyebut pihaknya telah berhasil menghentikan jaringan mata-mata Israel, dengan menangkap agen-agen mereka yang berusaha melakukan sabotase dan operasi teror.

“Semua dari mereka ditangkap. Senjata, bahan peledak, peralatan teknis, dan komunikasi mereka seluruhnya telah ditemukan dan disita," lapor Nour News.

Dijelaskan, jaringan mata-mata itu telah memasuki Iran melalui Kurdistan, Irak sejak beberapa bulan setelah dilatih di Afrika di bawah bimbingan agen mata-mata Israel, Mossad.

"Jaringan ditangkap karena bahan peledak dengan kekuatan besar ditanam di lokasi target, hanya beberapa jam sebelum mereka berhasil menyelesaikan operasi terorisnya," tambah laporan itu.

Sejauh ini Iran masih belum memberikan informasi secara rinci mengenai berapa jumlah orang yang tangkap maupun identitas mereka, atau target teror yang dituju.

Beberapa media pemberitaan Israel mencatat bahwa lokasi target pengeboman yang berada di provinsi Isfahan merupakan fasilitas pembangkit nuklir Natanz milik Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA