Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jemput Bola, KBRI Bandar Seri Begawan Buka Layanan Terpadu di Kota Seria

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 Juli 2022, 17:29 WIB
Jemput Bola, KBRI Bandar Seri Begawan Buka Layanan Terpadu di Kota Seria
KBRI Bandar Seri Begawan menggelar layanan terpadu untuk WNI/PMI di Kota Seria, Brunei Darussalam pada 23-24 Juli 2022/Ist
Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan menggelar layanan terpadu untuk warga negara Indonesia (WNI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) di Kota Seria, Brunei Darussalam.

Kota Seria merupakan kota migas Brunei, dan menjadi tempat tinggal serta tempat bekerja bagi 3.351 orang WNI/PMI.

Kegiatan dilakukan di Brunei Shell Recreational Club (BSRC) selama akhir pekan, Sabtu (23/7) dan Minggu (24/7). Sebanyak lebih dari 100 orang mengikuti kegiatan ini.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko menuturkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya jemput bola bagi WNI/PMI yang membutuhkan pelayanan kekonsuleran maupun ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah, bekerja sama dengan tenaga kesehatan Indonesia yang bekerja di Brunei Darussalam, kita dapat pula melakukan layanan pemeriksaan kesehatan," kata Dubes Sujatmiko yang hadir secara langsung.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Dubes Sujatmiko dengan berbincang-bincang dengan para PMI yang bekerja Brunei Shell Petroleum (BSP) maupun perusahaan kontraktor migas lainnya dalam jamuan makan siang pada Sabtu.

Dubes Sujatmiko juga menggelar Temu Dialog dengan 50 WNI di Kuala Belait pada Minggu. Bertempat di kediaman Ustaz Syarif, Dubes Sujatmiko dan warga berdialog secara terbuka untuk membahas berbagai masalah dan jalan keluar yang dapat ditempuh oleh WNI/PMI di Belait.

Ia juga mengingatkan WNI untuk terus menghormati dan menaati peraturan yang berlaku di Brunei.

Setiap tahunnya, KBRI melakukan kunjungan pelayanan kekonsuleran, ketenagakerjaan, dan pemeriksaan kesehatan untuk menjangkau WNI yang tinggal di luar Kota Bandar Seri Begawan.

Pada layanan terpadu kali ini, sebanyak 98 orang mendapat layanan kekonsuleran dan ketenagakerjaan dan 92 orang memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan. Khusus bagi pemeriksaan kesehatan kali ini, layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi darah, cek kadar kolesterol, asam urat dan gula darah.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA