Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulihkan Hubungan dengan Yordania, Israel Ingin Rehabilitasi Sungai Yordan Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 Juli 2022, 20:23 WIB
Pulihkan Hubungan dengan Yordania, Israel Ingin Rehabilitasi Sungai Yordan Selatan
Sungai Yordan Selatan/Net
rmol news logo Dalam rangka memperbaiki hubungannya dengan Yordania, pemerintah Israel mengumumkan rencananya untuk memulihkan dan mengembangkan jalur selatan sungai Yordan.

Kementerian Perlindungan Lingkungan Israel pada Minggu (24/7) mengatakan upaya ini dilakukan guna meningkatkan jumlah air dan mengurangi polusi di bagian sungai Israel.

"Kami akan mendirikan fasilitas desalinasi baru yang akan mengolah air tercemar dan asin menjadi air yang cocok digunakan untuk pertanian," jelasnya, seperti dikutip dari CGTN.

Rehabilitasi Sungai Yordan bagian selatan menjadi sangat penting karena menyangkut pemulihan hubungan Israel dengan Yordania. Ini memungkinkan keduanya bekerja sama dalam menghadapi berbagai masalah dan memperoleh dukungan internasional.

Israel berharap melalui kebijakan ini, bagian sungai Yerusalem akan berkembang menjadi habitat yang bersih, kaya akan keanekaragaman hayati, serta menciptakan daya tarik wisata.

Saat ini, Sungai Yordan hanya memiliki sekitar 70 juta meter kubik air yang mengalir di jalur selatan setiap tahunnya. Sebagian besar air sungai telah tercemar dan berasa asin karena aktivitas pabrik pengolahan limbah yang berada di sekitarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA