Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Korban Bus Jatuh di Kenya, Bertambah Menjadi 34 Korban

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 26 Juli 2022, 12:15 WIB
Korban Bus Jatuh di Kenya, Bertambah Menjadi 34 Korban
Korban bus jatuh di tepi sungai kabupaten Tharaka Nithi, Kenya bertambah menjadi 34 korban/Net
Korban meninggal akibat kecelakaan bus jatuh di Kenya bertambah menjadi 34 korban. Menurut laporan polisi pada Senin malam(25/7).

Bus penumpang yang membawa sejumlah orang yang masih dalam pencarian ini jatuh dari jembatan ke tepi sungai di kabupaten Tharaka Nithi. Pihak berwenang masih terus melakukan pencarian korban lainnya dan membersihkan puing-puing bus tersebut.

“Hingga saat ini kami telah kehilangan 14 wanita, 18 pria, dan dua anak perempuan sehingga total kematian bertambah menjadi 34 korban. Kami telah menyelamatkan 11 orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Komisaris Tharaka Nithi, Nobert Komora.

Sebelumnya korban tewas dilaporkan sekitar 24 orang, namun pada Senin malam bertambah menjadi 34.

Sementara itu polisi menduga bahwa bus tersebut mengalami kegagalan rem ketika dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Sebelumnya kecelakan serupa pernah terjadi pada awal Juli tahun ini, sedikitnya 20 penumpang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan di sepanjang jalan raya Nairobi.

Wilayah tersebut telah dikenal sebagai “blackspot” yang berarti titik rawan kecelakaan, jalanan yang sempit, tikungan yang tajam, dan pengemudi yang sering melaju dengan cepat dianggap polisi menjadi penyebab kecelakaan ini sering terjadi.

Saat ini pihak berwenang masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, perusahaan pemilik bus diminta berhenti mengoperasikan sementara semua bus miliknya sampai penyelidikan selesai dilakukan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA