Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembangkan Rudal dan Drone Militer, Iran Tantang Dominasi AS di Kawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Juli 2022, 12:22 WIB
Kembangkan Rudal dan Drone Militer, Iran Tantang Dominasi AS di Kawasan
Pengembangan kekuatan rudal dan drone milik Iran menjadi tantang tersendiri bagi dominasi militer AS di kawasan/Interesting Engineering
rmol news logo Setelah berakhirnya perang Iran-Irak tahun 1980-an, Republik Islam Iran mulai mengembangkan kemampuan rudal dan drone militer yang kekuatannya semakin diakui dan menjadi tantangan baru bagi dominasi AS di Kawasan.

“Strategi Iran untuk mengembangkan industri rudal dan drone telah mencapai kesuksesan signifikan serta diakui oleh komandan Amerika dan NATO. Kekuatan ini telah menantang dominasi militer Amerika di kawasan dan dunia,” ucap anggota Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Javad Karimi Qodousi pada Senin (25/7).

Karimi mengungkapkan bahwa drone dikembangkan guna menjaga keamanan negara hingga kedalaman 2.000 kilometer. Selain itu, Demonstrasi kekuatan rudal dan drone di berbagai media merupakan bentuk pertahanan Iran terhadap musuh.

Seperti dikutip dari Tehran Times, Karimi menunjukkan bahwa pengembangan kekuatan drone Iran sangat efektif dalam mengintegrasikan negara-negara Islam dan menciptakan perdamaian serta stabilitas kawasan.

"Setiap orang, kelompok atau negara yang menentang rezim Zionis, Iran akan mendukungnya dengan sekuat tenaga, dan Iran dapat memberi mereka pengetahuan di bidang drone,” jelasnya.

Karimi menilai permintaan beberapa negara untuk membeli drone dari Iran merupakan tanda semakin besarnya kekuatan dan kemajuan sektor pertahanan negara.

Kemampuan drone Iran bukanlah hal baru. Selama dekade terakhir negara ini telah berhasil mengembangkan berbagai drone tempur dan drone pengintai.  

Pencapaian besar terbaru diresmikan awal bulan ini ketika angkatan laut dan darat Iran meresmikan kapal induk drone pertamanya yang mencakup berbagai jenis drone modern dan canggih yang diproduksi oleh para ahli di Angkatan Darat dan Kementerian Pertahanan Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA