Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Serang Hotel di Luhask, 100 Tentara Rusia Terbunuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Juli 2022, 12:38 WIB
Ukraina Serang Hotel di Luhask, 100 Tentara Rusia Terbunuh
Militer Ukraina menyerang hotel di Luhansk yang menjadi pos komando pasukan Rusia/Net
rmol news logo Pasukan Ukraina dilaporkan telah menyerang sebuah hotel di Kota Krasnyi Luch, Oblast Luhansk. Serangan tersebut menewaskan 100 tentara Rusia.

"Serangan tersebut menargetkan pos komando Rusia yang berada di hotel. Pasukan Ukraina mulai melancarkan serangan di malam hari pada 23-24 Juli," ungkap Pusat Komunikasi Strategis pada Senin (25/7).

Seperti dikutip dari nccRea, Ukraina mengklaim pasukannya berhasil menumbangkan 100 tentara Rusia yang jumlahnya masih bisa bertambah karena terdapat beberapa lainnya terluka.

Pusat Komunikasi Strategis menyebut Rusia telah menderita kerugian terbesar di daerah Kramatorsk menjelang hari terakhir pertempuran.

Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov, juga mengatakan  pasukannya telah menghancurkan 50 gudang amunisi Rusia menggunakan sistem roket HIMARS.

“Ini memutus rantai logistik Rusia dan menghilangkan kemampuan mereka untuk melakukan pertempuran aktif dan melindungi angkatan bersenjata kami dari penembakan berat,” kata Reznikov, seperti dikutip Al Jazeera.

Luhansk dan Donetsk yang menjadi wilayah Donbas telah menjadi zona pertempuran utama antara Rusia dan Ukraina. Beberapa waktu lalu, Rusia telah mengklaim menguasai secara penuh wilayah Luhansk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA