Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Ethiopia Klaim Bunuh 85 Militan Al Shabaab di Perbatasan Somalia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 27 Juli 2022, 20:41 WIB
Pasukan Ethiopia Klaim Bunuh 85 Militan Al Shabaab di Perbatasan Somalia
Pasukan Ethiopia mengklaim membunuh 85 militan al-Shabaab dalam bentrokan di perbatasan dekat Somalia/Net
rmol news logo Sebanyak 85 anggota milisi al-Shabaab disebut tewas oleh pasukan regional di Ethiopia Tenggara dalam bentrokan perbatasan dekat Somalia, Senin lalu (25/7).

Seorang komandan pasukan regional Somalia, tanpa menyebutkan nama menyatakan, aksi saling serang dilakukan beberapa hari setelah sekelompok militan Al Shabaab yang berafiliasi dengan Al Qaeda menyerbu desa dan menewaskan 22 tentara Ethiopia pada Rabu lalu (20/7).

"Kini totalnya menjadi 243 personel Al Shabaab yang dibunuh sebagai balasan atas meninggalnya puluhan tentara Ethiopia pada penyerbuan pekan lalu," ungkapnya seperti dilaporkan Reuters, Rabu (27/7).

Seorang penduduk Kota Ferfer mengatakan, sekelompok militan Al Shabaab telah bertolak kembali ke Somalia sejak pertempuran di Ethiopia berlangsung.

Al Shabaab menguasai sebagian besar Somalia dan telah melakukan pengeboman yang menewaskan puluhan ribu warga dalam upaya menggulingkan pemerintah pusat Somalia dan menegakkan pemerintahan Islam.

Serangan oleh Al Shabaab di daerah dekat perbatasan Ethiopia terbilang jarang terjadi karena kehadiran keamanan Ethiopia yang kuat. Ethiopia memiliki pasukan federal di Somalia yang termasuk bagian dari pasukan penjaga perdamaian di Kawasan Uni Afrika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA