Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkalan Militer AS di Suriah Timur Dihantam Roket, Belum Ada Pihak yang Mengaku Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 27 Juli 2022, 23:49 WIB
Pangkalan Militer AS di Suriah Timur Dihantam Roket, Belum Ada Pihak yang Mengaku Bertanggung Jawab
Sejumlah ledakan akibat serangan roket dialami Pangkalan Militer AS di dekat ladang minyak Suriah Timur, Rabu (27/7)/Net
rmol news logo Pangkalan Amerika Serikat (AS) yang terletak di ladang minyak Suriah Timur menjadi sasaran roket pada Rabu pagi (27/7) waktu setempat. Serangan ini menimbulkan beberapa ledakan.

Seperti dikutip dari Mehr News, insiden tersebut terjadi di Provinsi Al-Hasakah Suriah, bersamaan dengan terbangnya helikopter koalisi internasional di daerah tersebut.

Mengetahui bahwa pangkalan menjadi sasaran roket, kru helikopter yang tengah melakukan perjalanan ke lokasi ledakan dari pangkalan mereka di Kota Ash Shaddadi, akhirnya ikut menembakkan beberapa bom untuk mencegah serangan lebih lanjut.

Sumber-sumber lokal mengatakan, beberapa ledakan keras terdengar di pinggiran utara dan barat kota kaya minyak Ash Shaddadi, di mana pangkalan militer AS terbesar di provinsi Al-Hasakah berada.

Ini bukan pertama kali pangkalan militer tersebut menjadi sasaran roket. Pada 30 Januari 2022, pangkalan militer yang menampung koalisi AS di Ash Shaddadi juga pernah menjadi sasaran dua rudal.

Namun tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pihak AS tetap menduga bahwa pihak militan Iran berada di balik semua serangan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA