Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Global Engagement, Wakil Rektor UI Kunjungi Enam Universitas Mitra di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 29 Juli 2022, 05:19 WIB
Perkuat <i>Global Engagement</i>, Wakil Rektor UI Kunjungi Enam Universitas Mitra di Australia
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Prof Abdul Haris, berfoto bersama mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di universitas mitra di Australia/Ist
rmol news logo Pada 25 hingga 31 Juli 2022, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. rer. nat Abdul Haris, mengunjungi beberapa universitas mitra di Australia. Kunjungan kali ini dalam rangka pengembangan Program Kelas Khusus Internasional (KKI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kunjungan tersebut, Prof Haris didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof Dr Heri Hermansyah.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat global engagement dan mengembangkan kerja sama program double degree yang sudah terjalin antara Universitas Indonesia dan beberapa mitra di Australia. Melalui kemitraan global, kita sekaligus membangun reputasi akademik Universitas Indonesia di dunia internasional,” kata Prof Haris, melalui keterangannya, Kamis (28/7).

Enam kampus kelas dunia yang menjadi tujuan kunjungan tersebut adalah Monash University, the University of Melbourne, the University of Queensland, Queensland University of Technology, University of New South Wales, dan Swinburne University of Technology.

Di beberapa universitas tersebut, Pimpinan UI ditemui langsung oleh Prof Abid Khan (Vice President Monash University), Prof. Aidan Byrne (Provost and Senior Vice President the University of Queensland), Prof. David Schallcross (Associate Dean Melbourne School of Engineering), dan Prof. Alan Lau (Pro Vice-Chancellor Swinburne University of Technology) beserta para jajarannya.

Selain menemui para pimpinan universitas mitra, dalam lawatan tersebut Prof Haris dan Prof Heri juga menyempatkan diri untuk menyambangi mahasiswa UI yang sedang menempuh program joint-degree di kampus-kampus di Australia beserta para alumni.

Mahasiswa peserta program KKI tersebut berasal dari fakultas yang beragam seperti Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bahkan, Prof Haris dan Prof Heri turut menghadiri wisuda mahasiswa program KKI jurusan Mechanical and Mechatronics Engineering dan Civil Engineering and Architecture di Queensland University of Technology.

Kepada para mahasiswa KKI, Prof. Haris berpesan, “Kalian adalah duta Universitas Indonesia di kampus-kampus dunia. Karena itu jagalah nama baik almamater, fokus belajar, dan tingkatkan prestasi karena di pundak kalian terdapat marwah UI dan Indonesia.” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA