Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanah Longsor yang Dipicu oleh Hujan Lebat Tewaskan Enam Orang di Teheran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Juli 2022, 07:22 WIB
rmol news logo Tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat di barat laut Teheran menewaskan sedikitnya enam orang. Media pemerintah Iran melaporkan hingga Kamis (27/7) 14 orang diyakini hilang.

Bulan Sabit Merah Iran mengatakan operasi penyelamatan masih berlangsung untuk mencari para korban. Sembilan orang terluka dan dipindahkan ke layanan darurat setelah tindakan awal.

"Pencarian kemungkinan orang hilang terus berlanjut," kata kepala cabang provinsi Bulan Sabit Merah Teheran Shahin Fathi, seperti dilaporkan Reuters.

Pada Rabu malam (26/7) banjir dan tanah longsor memenuhi kompleks Imamzadeh Davood, yang biasanya sering dikunjungi oleh sejumlah besar peziarah,  di barat laut ibukota Iran, Teheran.

"Semua operator Bulan Sabit Merah provinsi Teheran dalam siaga penuh dan beberapa tim penyelamat, termasuk tim tanggap cepat dan penyelamat di kota-kota Teheran, Shemiranat, Pakdasht dan Mallard, sibuk memberikan bantuan kepada rekan senegaranya," kata Fathi.

Presiden Iran Seyed Ebrahim Rayeesi, yang sedang melakukan tur provinsi Hamedan pada saat bencana, menindaklanjuti perkembangan terakhir dan menyerukan operasi penyelamatan dan bantuan cepat di daerah-daerah yang dilanda banjir.

Menteri Dalam Negeri Iran Ahmad Vahidi bersama dengan gubernur Teheran dan kepala Bulan Sabit Merah juga telah mengunjungi daerah-daerah yang terkena dampak untuk melihat situasi secara langsung.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya menyapu Iran selatan dan tenggara, menewaskan dan melukai puluhan orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA