Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Monkeypox Menyebar Luas, San Francisco Deklarasikan Keadaan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 Juli 2022, 09:04 WIB
Monkeypox Menyebar Luas, San Francisco Deklarasikan Keadaan Darurat
Vaksinasi Monkeypox/Net
rmol news logo Otoritas San Francisco telah mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyakarat lantaran tingginya penyebaran monkeypox atau cacar monyet di kota di California, Amerika Serikat (AS) itu.

Menurut pernyataan Kantor Walikota Sanfrancisco, London Breed, keadaan darurat akan mulai berlaku pada Senin (1/8). Dengan keadaan darurat, maka otoritas akan meningkatkan tanggapan dan sumber daya untuk mengatasi wabah monkeypox.

"San Francisco menunjukkan, selama Covid, tindakan dini sangat penting untuk melindungi kesehatan masyakarat," kata Breed, seperti dimuat The Olympian.

"Keadaan darurat lokal ini akan memungkinkan kami untuk terus mendukung yang berisiko, sementara juga mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk apa yang akan datang," lanjutnya.

Data dari Departemen Kesehatan Masyarakat San Francisco menunjukkan kota tersebut sudah mengonfirmasi lebih dari 260 kasus monkeypox, atau hampir sepertiga dari hampir 800 kasus di California.

Meski berdampak pada semua orang, tetapi virus ini memiliki risiko yang besar bagi komunitas LGBT-Q.

Virus ini menyebar paling banyak di antara pria yang berhubungan seks dengan pria, meski juga dapat menginfeksi siapa saja yang telah melakukan kontak kulit ke kulit dengan individu yang terinfeksi.

Pekan ini, San Francisco akan menerima lebih dari 4.200 dosis vaksin monkeypox, menambah 12 ribu dosis yang sudah didapat sejauh ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA