Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Uang Donasi, Perusahaan Pertahanan Turki Kirim Drone Bayraktar ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 Juli 2022, 10:03 WIB
Kumpulkan Uang Donasi, Perusahaan Pertahanan Turki Kirim Drone Bayraktar ke Ukraina
Drone Bayraktar TB2/Net
rmol news logo Perusahaan swasta Turki, Barykar Makina, akan menyumbangkan drone Bayraktar TB2 buatan mereka ke Ukraina, setelah mengadakan pengumpulan dana di Polanda.

Dalam sebuah surat yang diberikan kepada donatur pada Kamis (28/7), Baykar mengatakan pemberikan drone Bayraktar TB2 ke Ukraina ditujukan agar mereka dapat melindungi tanah air mereka sendiri.

"Dan kami akan mengawasi alokasi dana Anda oleh badan amal Ukraina untuk tujuan yang pada akhirnya memperkuat Ukraina," kata perusahaan, seperti dimuat Anadolu Agency.

Baykar mengucapkan terima kasih kepada orang Polandia yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

"Aspirasi kami adalah bahwa persembahan kami dan kampanye ini akan berhasil menyelamatkan nyawa orang-orang Ukraina yang tidak bersalah di masa-masa sulit yang kami doakan segera berakhir," lanjut perusahaan.

Beberapa kampanye telah diluncurkan di Lithuania, Norwegia, Polandia, Kanada, serta di Ukraina, untuk membeli Bayraktar TB2  bagi Ukraina karena perangnya dengan Rusia telah berlanjut sejak 24 Februari.

Angka yang ditargetkan untuk pengiriman tiga drone ke Ukraina dan satu ke Lithuania tercapai pada akhir kampanye. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA