Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kurangi Pengeluaran Publik, Korsel akan Pangkas Jumlah Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 29 Juli 2022, 11:58 WIB
Demi Kurangi Pengeluaran Publik, Korsel akan Pangkas Jumlah Karyawan
Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol/Net
rmol news logo Pemerintahan Korea Selatan di bawa kepemimpinan baru Presiden Yoon Suk-yeol mengumumkan akan mengurangi jumlah karyawan untuk marampingkan pengeluaran organisasi publik.

Menteri Keuangan Korsel Choo Kyung-ho pada Jumat (29/7) mengatakan kebijakan tersebut merupakan langkah reformasi pertama yang direncanakan oleh Yoon, yang telah berjanji untuk mereformasi sektor publik sejak menjabat pada Mei lalu.

Seperti dikutip dari The Straits Times, awal bulan ini Yoon menyatakan pemerintahnya akan secara agresif memotong pengeluaran dan menjual aset non-inti di perusahaan publik.

Namun jajak pendapat mingguan terbaru dari Gallup Korea pada Jumat (29/7) menunjukkan bahwa langkah itu mengalami penurunan dukungan berkelanjutan menjadi 28 persen dari 32 persen pada pekan lalu.

Menurut Choo, terdapat 350 organisasi publik yang mempekerjakan 449 ribu orang pada akhir Mei dengan kewajiban gaji gabungan sebesar 583 triliun won pada akhir 2021. Jumlah ini naik masing-masing 34 persen dan 17 persen selama lima tahun terakhir.

Ada kekhawatiran di antara masyarakat umum dan para ahli tentang efisiensi dan profitabilitas yang sesuai dengan ekspansi cepat dalam skala organisasi publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA