Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Hongaria Ucapkan Selamat untuk Kroasia, Ikut Bersuka Cita atas Penyelesaian dan Pembukaan Jembatan Peljesac

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Juli 2022, 14:52 WIB
Hongaria Ucapkan Selamat untuk Kroasia, Ikut Bersuka Cita atas Penyelesaian dan Pembukaan Jembatan Peljesac
Jembatan Peljesac/Net
Perdana Menteri Viktor Orban turut bersuka cita atas  penyelesaian dan pembukaan jembatan Peljesac yang menghubungkan daratan Dalmatian di selatan dan semenanjung Peljesac Kroasia.

Orban kemudian mengirim surat kepada timpalannya dari Kroasia Andrej Plenkovic, mengucapkan selamat dan ikut merasa bangga atas pencapaian tersebut.

“Saya sejujurnya percaya bahwa penyelesaian proyek infrastruktur paling signifikan di Kroasia, yang telah dilakukan dalam kerja sama yang efektif dengan mitra internasional, adalah tonggak bersejarah bagi Republik Kroasia,” kata Orban, seperti dikutip dari MTI, Kamis (28/7).

“Jembatan baru, yang telah mengakhiri fragmentasi infrastruktur Kroasia, adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana sebuah tautan dapat berfungsi untuk menghubungkan kawasan dengan lebih baik,” lanjut  Orban.

Bagi orang-orang Hongaria, Kroasia secara tradisional merupakan salah satu tujuan liburan musim panas paling populer.

"Inilah mengapa saya senang bahwa melalui jembatan Peljesac yang baru, turis kami dan pelancong lain yang datang dari seluruh dunia sekarang dapat menemukan keindahan Dalmatia Selatan yang luar biasa dalam keadaan yang jauh lebih aman dan dengan cara yang jauh lebih cepat,” kata Orban.

Jembatan Peljesac, dibangun oleh konsorsium China yang dipimpin oleh China Road and Bridge Corporation. Jembatan ini melintasi Teluk Mali Ston di Laut Adriatik di Kroasia selatan, yang menghubungkan daratan negara itu dengan Semenanjung Peljesac. Jembatan ini memudahkan penduduk setempat untuk bepergian. Penyelesaian proyek ini merupakan simbol hubungan yang lebih erat antara China dan Kroasia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA