Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Pertama Kali Klaim Nol Kasus Pasien Demam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 16:47 WIB
Korea Utara Pertama Kali Klaim Nol Kasus Pasien Demam
Korea Utara pertama kali mengklaim nol kasus demam pada Sabtu 30 Juli 2022/TRT World
rmol news logo Korea Utara (Korut) melaporkan nol kasus pasien "demam" pada Sabtu (30/7).

Klaim ini pertama kalinya diumumkan sejak April lalu saat negara itu mengkonfirmasi adanya wabah yang diduga Covid-19. Hal tersebut membuat Korut dengan sigap mengunci ketat wilayahnya di beberapa kota besar.
Menurut laporan dari Kantor Berita Pusat Korea, pihak berwenang mengatakan 13 orang yang terinfeksi telah kembali pulih, namun mereka tidak mengungkapkan jumlah kematian terkait virus tersebut.

“Kekuatan organisasi dan persatuan yang unik bagi masyarakat (Korut) sepenuhnya ditampilkan dalam perjuangan untuk membawa kemenangan dalam kampanye anti-epidemi darurat dengan sepenuhnya melaksanakan kebijakan anti-epidemi partai dan negara,” lapor KCNA.

Sementara negara-negara tetangga lainnya masih terus berjuang dengan hadirnya subvarian baru dari Covid-19, namun Korea Utara sendiri telah lebih dulu mengatakan akan keluar dari krisis virus ini.

Sejak April lalu sekitar 99,99 persen dari 4,77 juta total pasien demam dikabarkan telah pulih sepenuhnya. Terlepas dari klaim nol kasus baru yang diumumkan hari ini, Korea Utara kemungkinan akan mempertahankan kontrol sosial yang ketat yang telah diberlakukan sebagian selama wabah berlangsung dengan tetap menerapkan "sistem pencegahan epidemi darurat maksimum". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA