Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluhkan Cedera Lutut, Paus Fransiskus Akui Ingin Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 31 Juli 2022, 07:13 WIB
Keluhkan Cedera Lutut, Paus Fransiskus Akui Ingin Pensiun
Paus Fransiskus di atas kursi roda/Net
rmol news logo Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus mengakui keinginannya untuk pensiun karena tubuhnya yang tidak lagi bugar lantaran ligamen lutut yang tegang.

Berbicara kepada wartawan di atas kursi roda pada Sabtu (30/7), Paus yang saat ini berusia 85 tahun itu mengatakan tidak dapat lagi melakukan perjalanan seperti dulu. Bahkan kunjungan ke Kanada selama sepekan terakhir merupakan ujian tersendiri baginya.

“Ini tidak aneh. Ini bukan bencana. Anda dapat mengubah paus,” ujarnya, seperti dikutip Associated Press.

Kendati begitu, ia mengaku belum mempertimbangkan untuk mengundurkan diri sampai sekarang, meski ia menyadari pekerjaannya akan melambat.

“Saya pikir di usia saya dan dengan keterbatasan ini, saya harus menghemat (tenaga saya) untuk dapat melayani gereja, atau sebaliknya, memikirkan kemungkinan untuk minggir,” tambah dia.

Paus Fransiskus mengalami cedera ligamen lutut kanan awal tahun ini, dan melanjutkan terapi laser dan magnet memaksanya. Cedera ini membuatnya membatalkan perjalanan ke Afrika yang dijadwalkan pada minggu pertama bulan Juli.

Francis mengesampingkan menjalani operasi pada lututnya dengan menyebut efeknya akan masih terasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA