Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Masa Depan Bersama, China-Kirgistan Sepakat Percepat Proyek Belt and Road Initiatives

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 31 Juli 2022, 21:04 WIB
Bangun Masa Depan Bersama, China-Kirgistan Sepakat Percepat Proyek Belt and Road Initiatives
China dan Kirgistan sepakat mempererat hubungan/Net
rmol news logo Setelah 30 tahun menjalin hubungan diplomatik, China dan Kirgistan sepakat untuk bergandengan tangan dan membangun masa depan bersama.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan, kedua negara juga sepakat untuk mempercepat implementasi Inisiatif Pembangunan Global dan Inisiatif Keamanan Global yang ditawarkan Xi Jinping.

Di samping itu juga percepatan kerjasama Belt and Road initiative (BRI) antara China-Kyrgyzstan-Uzbekistan dengan kualitas tinggi, seperti dimuat Xinhua, Minggu (31/7).

China dan Kirgistan juga berkomitmen untuk mendorong area pertumbuhan baru seperti pertanian ekologis, e-commerce, pembayaran lintas batas dan energi hijau, membangun Jalan Sutra hijau, dan menciptakan lanskap baru untuk pembangunan bersama.

Kedua negara akan mempromosikan persahabatan China-Kirgistan dari generasi ke generasi dengan mendirikan pusat-pusat budaya di negara masing-masing dan memperkuat hubungan antar-warga untuk mengkonsolidasikan fondasi persahabatan jangka panjang antara China dan Kirgistan

Dalam waktu dekat, China akan segera membangun Lokakarya Luban di Kirgistan untuk melatih lebih banyak tenaga kejuruan dan teknis untuk pengembangan negara Asia Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA