Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai Jalani Pelatihan di India, Taruna Militer Asal Afghanistan Disambut Taliban di Kabul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Agustus 2022, 13:13 WIB
Selesai Jalani Pelatihan di India, Taruna Militer Asal Afghanistan Disambut Taliban di Kabul
Gambar yang beredar di Twitter, perwira Staf Kementerian Pertahanan Afghanistan yang dikuasai Taliban menyapa kadet Afghanistan yang kembali dari India/Net
rmol news logo Sejumlah kadet asal Afghanistan yang baru selesai menjalani pelatihan di India kembali ke Kabul pada Jumat (29/7) waktu setempat. Kedatangan mereka disambut sekelompok perwira Taliban dari Staf Kementerian Pertahanan Afghanistan.

Lewat postingan foto di Twitter disebutkan bahwa sekitar dua lusin taruna Militer Afghanistan, yang kembali ke Kabul itu telah dinyatakan lulus dari Akademi Militer India (IMA) di Dehradun pada 11 Juni.

“Kementerian Pertahanan Afghanistan,  telah meminta Kedutaan Besar India di Kabul, melalui surat resmi pada 25 Juli 2022, agarf dapat melakukan komunikasi langsung dengan taruna Afghanistan yang dilatih di IMA/NDA, India," kata Kementerian Pertahanan yang dipimpin Taliban dalam sebuah pernyataan tentang kembalinya taruna Afghanistan tersebut.

"Badan-badan pemerintah termasuk MEA memfasilitasi pembicaraan antara Kementerian Pertahanan Afghanistan dan taruna Afghanistan. Mereka akhirnya kembali pada 28 Juli 2022, setelah jaminan keselamatan dan pekerjaan dari Menteri Pertahanan Afghanistan," lanjutnya.

India Bloom melaporkan, semua 25 kadet dari akademi militer Afghanistan dikirim ke India sebelum Taliban berkuasa pada Agustus tahun lalu.

Sumber mengungkapkan bahwa pemerintah Afghanistan yang saat ini dipimpin Taliban ingin menggunakan keterampilan taruna ini untuk menjaga keamanan di negara itu. Hal ini kuga sekaligu mencerminkan kedekatan Kabul yang tumbuh dengan New Delhi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA