Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roket Peluncuran Ganda Mars-II dari Jerman Tiba di Ukraina, Sanggup Luncurkan 12 Rudal Per Menit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 08:09 WIB
Roket Peluncuran Ganda Mars-II dari Jerman Tiba di Ukraina, Sanggup Luncurkan 12 Rudal Per Menit
MLRS Mars-II /Net
rmol news logo Sistem roket peluncuran ganda (MLRS) Mars-II ketiga yang dijanjikan Jerman akhirnya tiba di Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedatangan senjata baru tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov lewat akun Twitternya pada Senin (1/8) waktu setempat.

“Kakak ketiga dalam keluarga Long Hand - MLRS MARS II dari Jerman - telah tiba di Ukraina," cuit Reznikov, seperti dikutip dari RT.

"Terima kasih kepada Jerman dan secara pribadi kepada rekan saya Menteri Pertahanan Christine Lambrecht untuk sistem ini. Pasukan artileri kami memberi hormat kepada mitra Jerman kami!," lanjutnya.

Mars-II adalah modifikasi yang dikembangkan oleh Jerman, Italia, dan Prancis untuk peluncur roket ganda MLRS M270 buatan AS.

Menurut perusahaan Jerman KMW, salah satu produsen sistem tersebut, Mars-II mampu menembakkan hingga 12 rudal per menit dengan jangkauan lebih dari 70 kilometer. Rudal ini dapat dipandu menggunakan GPS atau rudal pelontar ranjau.

Berlin mengkonfirmasi pengiriman sistem roket ke Ukraina minggu lalu, bersama dengan tiga howitzer self-propelled PzH 2000, dengan total sepuluh peralatan tersebut.

Dalam sambutannya minggu lalu tentang masalah ini, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht juga berbicara tentang lima senjata anti-pesawat 'Gepard' yang dapat digerakkan sendiri, sedangkan Berlin sebelumnya telah menjanjikan setidaknya 30 buah untuk dikirim ke Kyiv.

Kyiv mengkonfirmasi menerima tiga di antaranya, bersama dengan puluhan senjata dan ribuan amunisi.

Selain itu, Berlin juga mengirimkan radar artileri tipe Cobra ke Ukraina, yang akan dikirim pada bulan September. Menurut Lambrecht, Kiev telah menandatangani kontrak untuk bahan dan pasukan harus memulai pelatihan untuk sistem yang sangat kompleks ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA