Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegangan Terkait Taiwan, Pasukan China Siap Mengubur Semua Musuh yang Menyerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 08:54 WIB
Ketegangan Terkait Taiwan, Pasukan China Siap Mengubur Semua Musuh yang Menyerang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasukan Komando Teater Timur China mengeluarkan peringatan keras kepada siapa pun yang berani menyerang negara, di tengah di tengah ketegangan atas kemungkinan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Peringatan yang dirilis lewat pesan video pada Senin (1/8), itu dikeluarkan saat China menandai ulang tahun Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Video tersebut, yang menampilkan cuplikan dari berbagai latihan dan unit militer, mendesak para prajurit untuk “bersiap dalam formasi pertempuran, siap untuk berperang atas perintah, dan mengubur semua musuh yang menyerang.”

Ancaman itu semakin diperkuat oleh Yi Cao, seorang diplomat China yang dianggap sebagai 'prajurit serigala' dengan memposting pesan dari Komando di Twitter.

Diplomat itu juga mengulangi peringatan yang dibuat pekan lalu oleh Beijing atas rumor kunjungan Pelosi.

“Menteri luar negeri memperingatkan AS lagi untuk tidak mengirim Pelosi ke Taiwan: Bermain api pasti akan membakar diri Anda sendiri!” tweet diplomat itu, seperti dikutip dari Xinhua.

Retorika hawkish muncul di tengah rumor kunjungan Pelosi yang akan datang ke Taiwan, yang belum dikonfirmasi secara resmi. Menurut laporan terbaru oleh outlet media lokal, ketua DPR AS mungkin tiba di pulau itu pada hari Selasa, bahkan beredar kabar reservasi hotel untuknya dan krunya telah dibuat.

Taiwan telah memiliki pemerintahan sendiri sejak 1949, setelah pemerintah nasionalis China melarikan diri ke pulau itu menyusul kekalahannya dalam perang saudara. Sementara itu Beijing menganggap pulau tersebut sebagai bagian integral dari wilayah negara China.

Sementara menyetujui kebijakan 'Satu China' Beijing di atas kertas, Washington mempertahankan hubungan tidak resmi yang kuat dengan Taiwan, terlibat dalam kerja sama militer yang erat dengan negara kepulauan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA